Apr 1, 2012

Pengalaman Bisnis Dengan Sistem Dropshiping

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.


Seperti yang sudah saya jelaskan di postingan tentang keuntungan bisnis sistem dropshipping, bahwasanya dengan sistem ini kita tidak perlu susah payah untuk mengirim-ngirim barang ke alamat yang akan dibeli oleh calon pembeli.

Postingan ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi, dimana saya mencoba melakukan bisnis ini, dan ternyata sangat menarik untuk kita coba, karena kita hanya menawarkan barang kepada calon pembeli, dan bila telah terjadi kesepakatan harga kita baru bisa memesan barang yang akan kita beli. Banyak macam barang yang bisa kita tawarkan, misalnya saja jam tangan, kaca mata, handphone, atau elektronik lainnya, dan tentunya harga dari produk yang ditawarkan sudah anda edit untuk kita ambil untung, semua itu terserah anda. Atau anda hanya menawarkan jasa untuk mendatangkan barang dari luar negeri ( China ) dengan bayaran 10% perproduk

Dengan sistem ini untuk pengiriman ke wilayah indonseia, ambil contoh saja situs online store yang menawarkan sistem dropshipping ini adalah focalprice.com atau chinavision.com yang kesemuanya produk dari China, waktu pengiriman untuk normalnya 7 – 15 hari dan bebas biaya kirim ( free Shipping ), dari pengalaman barang yang saya pesan sampai ke pembeli  13 hari, dan dikenakan biaya administrasi Rp.3.000 – Rp.7000, untuk setiap pembelian dibawah $50.

Dari sistem dropshipping ini, kita bisa memesankan barang hanya dari rumah kita, dan kita bisa mengirimkan barang ke alamat kemanapun kita akan kirim, dengan syarat kita harus mempunyai paypal yang sudah verified. Dengan demikian kita bisa mendatangkan produk dari luar negeri tanpa kita mengeluarkan susah payah untuk kirim-kirim lagi produk yang dibeli.

Bagaimana Kita Bisa Ambil Keuntungan Dengan Sistem Ini??
Gampang saja, untuk mengambil keuntungan dari bisnis semacam ini:
  1. Tawarkan jasa anda dengan menawarkan barang kepada calon pembeli secara online dengan memberikan link online storenya dengan biaya jasa sebesar 10%. Misal harga barang $100, jasa 10%, maka calon pembeli harus membayar  $100 x 10% = $110, nah kita akan mendapatkan keuntungan sebesar $10/produk, lumayankan J.
  2. Buat daftar harga produk yang ingin anda jual, buat dalam bentuk format .jpg ( bisa anda ambil da website online store ), dan edit harganya. Ambil margin tidak perlu besar-besar, pada umumnya 30%, itu semua terserah anda. Tawarkan daftar harga produk yang telah anda buat secara offline, kepada teman, tetangga, atau yang lainnya.

Demikian share pengalaman dari saya, semoga bisa bermanfaat.

1 Comment:

Post a Comment

Informasi Seputar Dunia Internet dan Bisnis © 2008. Template by WIDI Blogger .

TOPO