Nov 6, 2011

Beli Domain di Idwebhost

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Sebelumnya telah saya bahas bagaimana caranya custom domain blogspot memakai layanan Idwbehost, sekarang saya akan membahas bagaimana caranya order domain secara online di Idwebhost. Idwebhost menyediakan paket – paket yang sama dengan layanan webhosting lainnya, dimana kita bisa order hanya domain saja atau hosting dan domain, disini hanya dibahas membeli paket domain saja.

Langsung saja untuk cara pemesanan domain di Idwebhost.

1.  1. Jika anda sudah register di idwebhost langsung saja login di http://idwebhost.com/manage, masukkan username dan passoword anda.
Username : email dimana saat anda register
Password : di dapat setelah anda melakukan register
Username dan Password bisa dilihat di email anda, saat setelah anda mendaftar di idwebhost.


2. Setelah anda login, untuk melakukan order domain baru, klik di Menu Order sebelah kiri, dan klik Pembelian baru, kemudian kita pilih Daftar domain saja, karena disana ada 2 pilihan yaitu Daftar domain saja dan Daftar domain dan Hosting. Setelah itu kita masukkan nama domain yang akan kita jadikan alamat web kita di misalnya saja www.namaanda.com, kemudian kita klik check apakah domain tersebut sudah dipakai atau belum, kalau nama domain yang anda masukkan sudah pernah dipakai oleh orang lain maka akan ada keterangan  Domain yang Anda inginkan (bisniskita.com) tidak tersedia atau sudah terdaftar. Silakan memilih nama domain yang lain. Maka kita harus cari nama domain yang lain, jika domain yang anda masukkan masih tersedia maka ada keterangan  Domain yang Anda inginkan (paid2zone.com) masih tersedia. Silahkan lanjutkan regitrasi.

1.     3. Jika sudah tersedia domain yang kita buat, kemudian klik Daftar, biasanya di langkah selanjutnya itu, masa kontrak domain dan harga sudah tersetting otomatis, tapi jangan khwatir bila kita ingin mengubahnya, kita tinggal klik edit di bagian lama kontrak domain dan tinggal pilih berapa lama kontrak yang kita inginkan, untuk minimal adalah 1 tahun dengan harga Rp 89.000. dan beri tanda centang pada kolom persetujuan, Kemudian klik Next.

1.    4. Dihalman berikutnya ada beberpa menu fasilitas pilihan untuk domain anda, tentunya sudah ada harganya dari pilihan tersebut, ini terserah anda apakah anda ingin menggunakan fasilitas tersebut atau tidak. Ada beberapa fasilitas yang ada seperti 50 Iklan Indonesia Submission dengan harga Rp 15.000, Google Index dengan harga Rp 99.000, 25 Social Bookmarking Submission dengan harga Rp 25.000, dan fasilitas yang gratis hanya Domain Forwarding dan Manage DNS.


1.    5. Setelah anda menentukan di step no 4 tersebut kemudian klik Next, di langkah selanjutnya anda disuruh mengisi Informsi IP Hosting yang di tuju, anda tidak usah bingung, jika anda belum tahu IP Hosting yang di tuju, langsung saja klik Next.

2.   6.   Langkah yang terakhir adalah melakukan Checkout dari domain yang kita order, bila ingin beli domain lagi klik Belanja Lagi, disana tertera kode unik dan biaya yang harus anda transfer, bisa melalui paypal, ataupun bank lokal.

3.  7. Jika sudah melakukan transfer sesuai jumlah yang anda pesan, segera konfirmasi pembayaran anda di Menu Konfirmasi. Setelah anda melakukan konfirmasi biasanya anda akan mendapatkan email yang berisi
Terima kasih atas kepercayaan Anda menggunakan IDwebhost (http://idwebhost.com).
Email ini menginformasikan bahwa
  - Pembayaran/transfer anda BERHASIL.
  - Account Domain paid2zone.com telah diproses dan akan aktif 1 x 24 jam.
  - Account Manage DNS  paid2zone.com telah diaktifkan.

Selmat mencoba, semoga tips ini bisa membantu anda.






1 Comment:

Dian Dwi Atmaja said...

Nitip komen mas bro
gimana cara ningkatin traffic blog ya. aku tpaksa menghapus smua blogq n mulai dari awal lag ni wid. mumet hehehehe

Post a Comment

Informasi Seputar Dunia Internet dan Bisnis © 2008. Template by WIDI Blogger .

TOPO