Jul 7, 2011

Cari Video di YouTube

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Mencari video di YouTube sangat mudah dan sederhana. Tinggal ketik kata pencarian dan Enter, hasil langsung keluar. Sayang hasil itu kadang-kadang kurang akurat. Berikut tips agar akurat mencari video di YouTube.
1.  Cari channel/saluran YouTube yang telah spesifik, YouTube mungkin memiliki berbagai video yang berhubungan dengan kata kunci yang dicari dalam satu saluran/channel resmi. Coba tambahkan kata channel dari pencarian kamu dipisahkan dengan koma.


2 Batasi hasil pencarian video dengan rentang waktu tertentu. Tambahkan kata "today" untuk pencarian video yang hari ini atau "this week: untuk mencari video yang diunggah minggu ini.  

3 Mencari video resmi, bukan video yang diunggah oleh fans atau lainnya. Jika kamu mau mencari video resmi dan tidak ingin melihat parodi atau unggahan dari fans di hasil pencarian, tambahkan kata "partner" di belakang kata pencarian.  


4. Mencari film di YouTube. Kamu dapat menemukan film dengan durasi penuh di YouTube dengan menambahkan kata "movie" dibelakang kata kunci.  


5. Mencari video berkualitas tinggi di YouTube (HD). Tambahkan kata kunci "hd" pada pencarian dan YouTube hanya akan menampilkan klip video high definition HD 720p (1280 x 720) atau 1080i (1920 x 1080 piksel). 


6. Mencari klip video 3D di YouTube. Buat kamu yang punya perangkat pendukung 3D, tambahkan kata kunci "3D" dan akan menemukan video 3D.  


7. Temukan daftar playlist video di YouTube. Playlist adalah pilihan jika kamu ingin mencari dan menonton bebrapa video terkait dalam sekali klik.  


8. Mencari video panjang di YouTube. Tambahkan kata kunci "long" untuk pencarian dan YouTube hanya akan menampilkan video dengan panjang minimal 20 menit.  


9. Mencari video dengan kata yang sama persis. Tambahkan "allintitle" untuk mencari judul yang tepat. 


10. Mix and Match. Kamu juga dapat menggabungkan beberapa kata pencarian yang telah disebut di atas uutuk mendapatkan video sesuai dengan kriteria yang diinginkan.  
    Demikian tips-tips bagaimana mencari video di YouTube, semoga bermanfaat.

    Post a Comment

    Informasi Seputar Dunia Internet dan Bisnis © 2008. Template by WIDI Blogger .

    TOPO