Sep 2, 2009

Search Engine: Google No. 1, Yahoo! No. 2, dan Bing No. 3

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Search EngineMeski pangsa pasarnya turun 0,3 persen dibandingkan bulan Juni, dari 65 persen pada Juni menjadi 64,7 persen, Google masih menjadi mesin pencari terkuat di Internet. Mengutip data ComScore, yang mengambil sampel penelitian Amerika Serikat, sebagai negara berbasis pengguna Internet terbesar ditemukan fakta bahwa telah tercatat 13,6 miliar pencarian selama bulan Juli di negara tersebut. “Google masih mendominasi pasar dengan penguasaan lebih dari 50 persen pangsa, tepatnya 64,7 persen. Disusul Yahoo dengan 19,3 persen. Dibandingkan Juni, keduanya mengalami penurunan 0,3 persen sementara Microsoft Bing mencatat peningkatan 0,5 persen menjadi 8,9 persen,” papar ComScore dalam laporannya.
Bertengger di peringkat keempat dan kelima adalah Ask Network (3,9 persen) dan AOL LLC Network (3,1 persen), yang mana pangsa keduanya tidak berubah sama sekali dibandingkan bulan sebelumnya.

Jika ditelaah berdasarkan jumlah pencarian, dipaparkan ComScore, total pencarian yang tercatat sepanjang bulan Juli adalah 13,57 miliar pencarian, turun tiga persen dibandinkan bulan sebelumnya, yakni 14,06 miliar.

Di bulan yang sama, Google memimpin jauh dengan 8,78 miliar pencarian. Sedangkan Yahoo dan Microsoft terus menghantui di bawahnya dengan masing-masing mencatat 2,62 miliar dan 1,2 miliar. Sementara Ask dan AOL LLC menyusul dengan membukukan masing-masing 536 juta pencarian dan 424 juta pencarian. (ComScore / Vivanews)

Post a Comment

Informasi Seputar Dunia Internet dan Bisnis © 2008. Template by WIDI Blogger .

TOPO